PIDATO PRAMUKA TENTANG MENELADANI SOSOK BODEN POWELL (BAPAK PANDU SEDUNIA)






MENELADANI SOSOK BODEN POWELL (BAPAK PANDU SEDUNIA)



-Kepada Dewan juri yang arif nan bijaksana.
-Dan teman-teman seperjuangan yang saya banggakan.

Biqauli alhamdulillah marilah kita ucapkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang maha kuasa, yang telah menciptakan alam semesta dan seisinya, termasuk di dalamnya ada manusia dari anak-anak sampai orang tua , para pemudi dan para pemuda, dari tukang tahu...sampai tukang calana. Alhamdu..lillah.

Shalawat beserta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang mana telah membawa umat manusia dari jamannya abu bakar sidik menuju jamannya teman-teman yang cantik-cantik, dari jamannya umar bin khotob menuju jamannya dewan juri yang paling ngetob, dari jamannya sayidina ali menuju jamannya syifa yang membuat orang pada Iri.  Dan yang kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumil qiyamah Amiin Allahuma...aamiin.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan berpidato dengan judul ''MENELADANI SOSOK BODEN POWELL.''

Para  generasi muda yang saya hormati................
Bapak boden powell adalah seorang Pejuang inspiratif yang luar biasa, Memberikan konstribusi nyata bagi dunia, Pemandu organisasi kepanduan dunia,   peduli terhadap nasib anak muda,dan menjadikannya sebagai pahlawan-pahlawan bangsa.

Sudahkan kah kita meneladani sosok boden powell?. Tentu belum kawan ku.
Lalu bagaimana cara kita meneladaninya?. 

Yang Pertama: kita harus tahu  sejarah boden powell.
Tak usah saya sebutkan, karena saya yakin dengan sepenuh hati teman-teman sekalian tahu siapa itu boden powell. Nama lengkap boden powell adalah Lord Robert Stevenson Smyth Baden Powel of Gilwell yang dilahirkan di London 22 Februari 1857. Yang sebentar lagi akan kita peringati hari kelahirannya. Beliau adalah seorang tentara inggris yang berprestasi. 

Teman-teman yang saya mulyakan.......................
Yang kedua:  Mengikuti dan meneladani jejak langkah boden powell.
Beliau adalah sosok pahlawan yang pantang menyerah,  tidak pernah lari dari masalah, kuat dan tidak serakah,  berprestasi lagi bergairah, berpengetahuan dan peduli terhadap yang lemah. Rajin, terampil dan selalu beribadah. Untuk itu hadirin, mari kita mengikuti dan meneladani jejak langkah boden powell dan menunjukkan sikap:

" Kita bantu-membantu dalam masalah yang kita sepakati, dan bersikap toleran dalam masalah yang kita perselisihkan."

Para generasi tunas bangsa yang saya hormati...................
Yang ketiga: selalu mendoakannya.                     
Mari kita sisipkan doa untuk beliau mudah-mudahan beliau di tempatkan di tempat yang mulia di sisi tuhannya aamiin allahuma...aamiin.

Hadirin wal hadirat rahimmakumullah...................
Dari uraian tadi,  dapat kita ambil kesimpulan bahwa cara meneladani sosok boden powell itu ada tiga cara: pertama, dengan mengetahui sejarah boden powell. Yang kedua, mengikuti dan meneladani jejak boden powell, dan yang terakhir, selalu mendoakannya. Mudah-mudahan kita bisa meneladani dan mepraktekannya dalam kehidupan sehari-hari serta berpegang kepada trisatya pramuka dan dasa darma pramuka, sehingga negara kita menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi, aman tentram damai makmur, baldatun thoyibatun wa robbun ghofur, aamiin allhuma......aamiin.

Jalan-jalan banyak keringat
Nyanyi-nyanyi bersama-sama
Dalam Pramuka kita harus semangat
Penjelajahan ini hanya ujian belaka.

Good nigh selamat malam
Good morning selamat pagi
Saya sudahi dengan salam
Semoga kita berjumpa lagi


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PIDATO PRAMUKA TENTANG MENELADANI SOSOK BODEN POWELL (BAPAK PANDU SEDUNIA)"

Post a Comment