Jenis Asuransi Indonesia

Jenis Asuransi Indonesia - Banyak produk asuransi yang ditawarkan di Indonesia, tapi tidak setiap jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan anda, masing-masing jenis asuransi memiliki manfaat yang berbeda. oleh karena itu diperlukan kehati-hatian sebelum membeli sesuaikan asuransi tersebut dengan kebutuhan dan kemampuan anda selain itu juga anda harus mencari tahu mengenai rekam jejak perusahaan asuransi Indonesia yang akan anda pilih.

Informasi mengenai perusahaan asuransi Indonesia bisa anda dapatkan melalui artikel- artikel asuransi di internet, dari situ anda bisa mendapatkan gambaran mengenai seperti apa perusahaan tersebut, apabila perusahaan tersebut dipercaya tentu banyak yang memberikan testimony positif, begitu juga sebaliknya bila kurang baik tentu akan banyak testimony negative yang beredar. Dilihat dari jenisnya, asuransi memiliki 3 jenis yang berbeda.

Berikut ini adalah tiga jenis Asuransi Indonesia menurut AAJI ( Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) :

Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)
Asuransi jiwa berjangka memberikan proteksi maksimum dengan premi yang relative rendah, oleh karena itu produk asuransi jenis ini banyak diminati oleh calon tertanggung yang memilki kebutuhan asuransi besar namun daya belinya terbatas.

Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole life)
Asuransi ini memberikan proteksi seumur hidup atau permanent, sangat cocok untuk dimiliki oleh anda yang membutuhkan proteksi jiwa sekaligus dana tabungan yang bisa dipergunakan untuk warisan.

Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)
Ciri khas Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment) adalah memberikan proteksi dengan memberikan sejumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal dalam periode tertentu dan sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jika ia masih hidup pada masa akhir pertanggungan.

Karena memberikan dua manfaat inilah, asuransi ini disebut dwiguna. Produk ini berguna bagi calon pemegang polis yang ingin tertanggung terlindung dari dampak keuangan karena kematian dini.

Dari penjelasan diatas terlihat bahwa jenis asuransi beragam, sebaiknya anda jeli memperhatikan manfaat yang bisa diambil dari asuransi yang akan diambil apakah sesuai dengan kebuthan dan kemampuan anda. Kumpulkan informasi asuransi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan asuransi yang hendak anda pilih, hal ini bisa anda temukan lewat artikel �artikel asuransi atau blog, forum yang membahas mengenai asuransi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Asuransi Indonesia"

Post a Comment